indonesaEnglish


Minggu, 14 Februari 2016

9 Kota Dengan Kualitas Kenyamanan Terbaik di Indonesia

Minggu, 14 Februari 2016


CONTRIBUTOR
PANGKI PANGLUAR
9 Kota Dengan Kualitas Kenyamanan Terbaik di Indonesia ...
Memilih tempat tinggal, terkadang, menjadi permasalahan bagi keluarga yang ingin menempati sebuah daerah tersebut. Terlebih jika dipertimbangkan dengan Standar Penentuan Kehidupan Yang Layak. Tentunya Daerah yang dipilh sebagai tempat tinggal harus memenuhi syarat tertentu. Misalnya : *Daerah tersebut harus dekat dengan tempat kerja, tidak jauh dari Sarana dan Fasilitas penunjang lainnya seperti : Pendidikan, Rumah Sakit, Mall, Pusat Budaya&Komunitas, dan yang terpenting mempunyai moda transportasi yang memadai, serta jauh dari kemacetan dan dampak Polusi Udara. Berikut ini kami hadirkan 9 Kota Dengan Kualitas Kenyamanan Terbaik di Indonesia, yang tentunya buat kamu jadi lebih betah berlama untuk tinggal di 9 Kota Terbaik ini Versi The Colour Of Indonesia ....



1. Balikpapan – Kalimantan Timur


Dinominasikan menjadi kota yang paling dicintai dunia, dari 47 Kota Dunia bersaing dengan Seoul, Vancouver, dan Paris versi WWF lewat program We Love Cities, di tahun 2015. Balikpapan memang pantas menyandang Kota Dengan Tingkat Kualitas Kenyamanan Terbaik di Indonesia. Kota Minyak ini “Sebutan lain Kota Balikpapan” memang mempunyai segala potensi aset kekayaan yang begitu besar mulai dari Pertambangan, Hutan, dan Lautnya. Pemerintah Daerah sengaja membangun Kota dengan memperhatikan Hutan yang terjaga. Tak heran di Kota Balikpapan sengaja didirikan Hutan Kota di beberapa bagiannya dan berhasil dalam mengubah lahan hutan menjadi daerah perkotaan tanpa merusak ekosistem.

Jika melihat Kota Dengan Kualitas Kenyamanan Terbaik, Kota ini merupakan Proyek Percontohan Terencana di Indonesia. Dengan sistem pengairan yang baik, kota ini mampu meminimalisir banjir yang kerap melanda Kota Balikpapan. Begitu jugas dengan sistem transportasinya. Bandara Sepinggan, Salah Satu Bandara Terbaik di Indonesia ada di kota ini. Pemerintah telah membangun sistem lalu lintas yang baik, sehingga kota ini bebas dari yang namanya kemacetan. Mall, Perkantoran, Apartment, dan beberapa pusat bisnis lainnya sengaja dibangun di tempat ini.

Beberapa penghargaan seperti Kota Terbersih se Asia Tenggara, Kota Adipura sebanyak 17 kali, hingga Kota Paling Tertib se Indonesia telah diperoleh oleh Kota Ini. Balikpapan bersama Makasar, Manado, Pelembang juga menyandang sebagai Kota Cerdas “Smart City” dengan pengelolaan sistem kerja Pemerintahan Yang Baik “Good Governance” berdasarkan pada sistem aplikasinya.


2. Solo – Jawa Tengah



Sebutan sebagai Kota Budaya dan Batik memang telah melekat lama pada kota ini. Kota yang mempunyai Tagline “Spirit Of Java” berkomitmen keras untuk menjaga dan melestarikan potensi Wisata dan Budaya-nya. Kota ini merupakan salah satu kota dengan kualitas kenyamanan terbaik di Indonesia. Biaya Hidup di Kota ini terbilang relatif murah dibandingkan Kota Besar lainnya di Indonesia.

Sistem pedestrian yang baik sepanjang Jl. Utama Slamet Riyadi dan Beberapa Penataan Taman Kota seperti Taman Sriwedari dan Balekambang, membuat para Wisatawan dan Masyarakat Lokal betah untuk bersantai lama menikmati keindahan kota ini. Fasiltas seperti Rumah Sakit, Pendidkan, Mall, Pusat Bisnis, dan Perbelanjaan juga mudah didapati di Kota Ini. Beberapa kawasan juga diubah menjadi konsep Kota Mandiri, seperti Solo Baru sebuah Kawasan Bisnis Elite Terpadu di Kota Solo.




















3. Yogyakarta – D. I Yogyakarta



Kondisi yang sama juga ditemukan di Kota Yogyakarta. Sebutan sebagai kota Pusat Budaya dan Batik, dan salah satu Kota dengan Tujuan Destinasi Wisata Internasional di Indonesia, membuat Kota Ini  menjadi Kota yang cukup sibuk di Pulau Jawa. Biaya hidup yang masih murah ditambah dengan kearifan dan keramahan masyarakat lokalnya membuat kota ini menjadi pilihan yang tepat sebagai kota yang nyaman untuk ditempati.

Beberapa Universitas Terbaik di Indonesia ada di tempat ini. Maka tidak heran sebutan lain sebagai Kota pendidikan kian melekat bagi kota ini. Yogyakarta yang masih mempertahankan adat istiadat dan budaya sopan santun nampak pada Struktur kaum Keraton dan Kaum Bangsawan yang ada di Daerah Kauman Yogyakarta. Fasilitas seperti Pendidikan, Hotel, Pusat Bisnis, Budaya, Wisata, Mall dan Belanja, Rumah Sakit bisa jadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Daerah Kota Baru menjadi Kawasan Komersial Terpadu dan Bergengsi di Yogyakarta.


4. Denpasar – Bali



Sebagai Ibu Kota Propinsi Bali, Denpasar menjadi kota yang paling nyaman untuk ditempati di Propinsi ini. Wilayah Bali yang merupakan Destinasi Wisata Nomor Satu Dunia membuat beberapa wilayahnya seprti Kuta, Sanur, hingga Ubud menjadi yang terbaik.

Bandara dengan sistem Pelayanan Terbaik di Indonesia ada di kota ini. Wilayah Renon, dan sekitarnya merupakan wilayah Terpadu di Denpasar. Fasilitas Hotel, Mall, Bisnis, Wisata, Rumah Sakit, hingga Pendidikan akan mudah di temui di Kota Ini.






















5. Malang – Jawa Timur



Sebagai salah satu kota terbesar di Jawa Timur, Malang memang melengkapi segala keperluan fasilitasnya. Sebagai Kota Wisata dan Pendidikan, kota ini menjadi nyaman untuk ditempati, terutama bagi kalangan Mahasiswa. Di kota ini banyak dijumpai tempat menarik yang menjadi potensi wisata terbaik di Indonesia. Malang yang berhawa sejuk, membuat kota ini menjadi nyaman untuk ditinggali. Pedestrian Terbaik juga ada di Kota Ini. Kawasan bergengsi Boulevard Malang menjadi salah satu Icon dan Kawasan Warisan Budaya yang sudah ada dari sejak zaman Kolonial Belanda. Kota ini makin lengkap dengan fasilitas Pendidikan, Wisata, Rumah Sakit, Mall, hingga Pusat Bisnis Terpadu.


6. Makasar – Sulawesi Selatan



Makanan Laut yang enak, dan keindahan Tepi Pantai Losari menjadi daya tarik tesendiri bagi Makasar untuk ditempati. Walaupun berada di daerah pesisir dan berhawa cukup panas, Kota ini tetap memanjakan Masyarakatnya dengan fasilitas yang baik.

Sistem Pedestrian Terbaik bisa Kamu Temui di Kota dengan sebutan Kota Daeng ini. Beberapa tempat wisata taman laut yang tidak jauh dari Kota bisa kamu temui di Kota Ini. Fasilitas Transportasi dimana Salah Satu Bandara Terbaik Indonesia ada di Kota Ini. Hotel, Mall, Pusat Bisnis Terpadu juga mudah untuk didapati di Kota ini.




















7. Manado – Sulawesi Utara

Manado yang tidak jauh dari Bunaken membuat kota ini menjadi surganya Taman Laut di Timur Indonesia. Manado yang berhawa sejuk, dengan beraneka ragam Makanan Khasnya memang jadi pemikat bagi para wisatawan untuk menetap lama di tempat ini. Kota ini menjadi salah satu kota yang paling nyaman untuk ditempati.

Dengan Fasilitas Lengkap seperti Pusat Bisnis, Pendidkan, Hotel, Hiburan, hingga Mall menambah kelengkapan sarana dan prasarana yang menjadi penunjang kota. Bersama Makasar, Balikpapan, Pekanbaru, dan Palembang, Manado tumbuh menjadi Kota Cerdas dengan Sistem Pengaplikasian Pemerintahan Daerah Yang Baik.


8. Palembang – Sumatera Selatan



Sebagai Kota Metropolitan Baru di Pulau Sumatera, Palembang nampak berbenah. Menjadi Tuan Rumah untuk beberapa Pesta Olahraga Internasional seperti SEA GAMES, AFF serta ASIAN GAMES 2018 mendatang, membuat Kota ini menjadi salah satu kota yang paling lengkap dalam penyediaan Fasilitas Olahraganya. 

Tersedianya Mall, Pusat Bisnis Terpadu, Hotel, Pendidikan, Rumah Sakit, hingga Fasilitas Transportasi yang baik membuat kota ini menjadi pilihan tempat tinggal terbaik di Pulau Sumatera. Kota berkonsep WaterFrontCity ini juga merupakan salah satu Destinasi Wisata Internasional di Indonesia. Di bulan tertentu, dijumpai Event dalam Skala Internasional, salah satunya Event Musi International Festival.


9. Ambon – Maluku


Sebagai salah satu Kota dengan konsep WaterFrontCity terbaik di Indonesia, Ambon menjadi pilhan terakhir untuk tempat tinggal terbaik di Indonesia. Walaupun dikelilingi oleh garis pantai kota,  Kota ini tetap berhawa sejuk. Wilayah Pantai dan Pegunungan yang mengelilingi Kota Ambon, membuat kota ini kaya akan Potensi Alam dan Budayanya.

Masyarakat yang cukup ramah, dengan kearifan adat Pela Gandong, membuat kota ini nyaman untuk ditempati. Taman Kota juga banyak dijumpai di Kota ini. Terlebih fasilitas seperti Mall, Hotel, Pusat Bisnis, Rumah Sakit, dan Pendidikan juga makin lengkap di Kota Ini.


Kembali : TERBAIK



Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments
 
Copyright ©2015 - 2024 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA