indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Selasa, 12 Januari 2016

Ternyata Tahun 2016 Ini Kamu Cuma Kerja 8 Bulan Doang, Sisanya Liburan

Selasa, 12 Januari 2016

Print Friendly and PDF
pp
Ternyata Tahun 2016 Ini Kamu Cuma Kerja 8 Bulan Doang, Sisanya Liburan

Perayaan tahun baru baru aja lewat dan sekarang kamu udah harus balik ke rutinitas lagi. Tapi karena liburan Natal dan Tahun Baru kemaren tuh lumayan panjang (apalagi kalau kamu ambil dan ngabisin jatah cuti), maka sekarang kamu jadi berasa rada males-malesan pas harus ngerjain aktivitas kamu. Suasana liburan masih kebawa gitu. Nah biar kamu gak jet lag lagi dari liburan ke kerja, mendingan kamu ngitungin aja hari libur Nasional yang akan menghiasi tahun 2016 ini.




Jumlah Hari Libur 2016
Wah lumayan tuh hari liburnya ada banyak

Kebiasaan orang kalau liatin kalender baru tuh pasti bolak-balikin halaman buat ngelihatin hari liburnya kapan aja. Kalau kamu termasuk orang yang belum dapet kalender 2016 yang ada keterangan hari liburnya, tenang aja, sini kita bantu kasih tau bahwa tahun 2016 ini total ada 14 hari libur Nasional. Sayangnya jumlah hari libur Nasional yang kelihatannya banyak ini ternyata lebih sedikit daripada tahun 2015 yang ada 15 hari libur Nasional. Soalnya di tahun 2015 itu hari libur Maulid Nabi-nya ada dua yaitu tanggal 3 Januari dan 24 Desember. Sementara di 2016 ini Maulid Nabi-nya cuma ada satu di tanggal 12 Desember.

Sebenernya Libur Nasional Kamu Tinggal 13 Deh
Jatah libur kamu tinggal sisa 13 doang

Lho kok gitu, gimana sih? Katanya di tahun 2016 ini hari libur nasionalnya ada 14, tapi kok sekarang dibilang tinggal 13. Gini-gini, secara gak sadar kamu udah ngejalanin satu hari libur Nasional. Tepatnya 1 Januari 2016 kemaren yang merupakan liburan Tahun Baru Masehi. Mungkin kamu berasanya liburan Tahun Baru itu masuknya 2015 kali ya. Padahal tahun baruan mah jatuhnya tanggal satu yang artinya udah ngurangin total hari libur yang akan kamu tempuh.
  
Cuti Bersama
Masuk kerja pas hari cuti bersama demi download film itu greget

Nah untuk menghibur kamu yang terlanjur kecewa karena hari libur Nasionalnya udah berkurang satu, Kita kasih pelipur lara dengan informasi hari cuti bersama di tahun 2016. Totalnya sih cuti bersama di 2016 itu ada empat hari dengan rincian tanggal 4, 5, 8 Juli dan 26 Desember. Dibandingin sama tahun kemaren, cuti bersama tahun ini jumlahnya lebih banyak. Ya meskipun lebih banyaknya cuma satu hari doang sih. Tapi gak apa lah ya daripada gak nambah sama sekali. Meskipun begitu sayangnya...

Banyak Libur Nasional Jatuh di Hari Minggu 
 Yah kok jatuhnya minggu sih? jadi gak kerasa liburnya

Tadi udah dibahas bahwa total hari libur Nasional di tahun 2016 ini ada 14 hari, tapi udah kamu jalanin satu jadi tinggal 13 hari doang. Lumayan kan ya hampir 2 minggu sendiri. Tapi kabar kurang enaknya adalah dari 13 hari libur Nasional yang tersisa itu ada 4 hari libur nasional yang jatuh pada hari Minggu. Artinya ya libur gak libur gitu deh, karena hari Minggu tanpa dijadiin hari libur Nasional itu kan tetep libur. Kalau begitu total hari libur nasional kamu sekarang adalah 13 - 4 = 9.

Long Weekend 
 Long weekend saatnya keliling Indonesia

Hari libur Nasional kamu yang tinggal 9 aja tuh bisa kamu maksimalin dengan nyari hari liburan yang berpotensi jadi long weekend. Dengan asumsi kamu masuk cuma lima hari kerja doang maka tanggal 6-8 Februari kamu bisa dapet 3 hari liburan. Terus tanggal 5-9 Maret kamu bisa berlibur lima hari dengan tribute cuti 2 hari. Selanjutnya 25-27 Maret kamu bisa libur 3 hari lagi. Abis itu 30 April-8 Mei kamu bisa ngerencanain pergi jauh selama seminggu lebih dengan catatan bos kamu ngasih kamu ijin cuti 3 hari. Libur Idul Fitri juga cukup panjang dari tanggal 2-10 Juli tanpa perlu ambil cuti karena ada hari cuti bersama yang bikin mudik Lebaran kamu jadi lebih lama. Lanjut di bulan September tanggal 10-12 bisa liburan 3 hari lagi. Desembernya 10-12 dan 24-26 kamu dapet total 6 hari liburan. Kalau dijumlahin semua kamu bisa liburan sebanyak 38 hari dengan ngambil 5 hari jatah cuti kamu. Wah bisa sebulan lebih tuh liburannya.

Masih Banyak Hari Minggu 
 Sabtu Minggu libur tuh rasanya kayak lima hari kerja doang

Kalau kamu udah seneng sama hari libur 2016 kamu yang bisa nyampe 37 hari ini, masih ada kabar gembira lainnya. Yang diitung tadi tuh cuma hari libur Nasional (plus long weekend), cuti bersama, dan jatah cuti aja. Kamu belum menghitung hari Minggu regular lain yang paling gak ada empat ditiap bulannya. Belum lagi ditambah kalau kamu Sabtu juga libur. Kalau coba hitung sih sepanjang tahun ini ada sekitar 82 hari Sabtu dan Minggu regular yang gak termasuk long weekend. Banyak juga ya.

Kalau Hari Libur Kamu Banyak Itu Berarti...
Horee liburannya banyak, bisa keliling Indonesia nih

Hari kerja kamu jadi sedikit. Mari kita hitung lagi, total libur long weekend ada 38 hari ditambah 82 hari Sabtu dan Minggu regular. Jumlah semuanya ada 120 hari libur yang secara gak langsung sama aja dengan empat bulan lamanya. Wuaaaaaaaa. Jadi anggapannya setahun kamu cuma bekerja selama 8 bulan doang tapi nerima gaji 12 bulan. Bahkan gaji kamu bisa nambah dengan THR alias gaji ke-13. Kalau mau dibikin perbandingan sih hari kerja kamu itu 245 dan hari libur kamu ada 120, artinya 2:1. Keren yak.

Ya udah sih segitu dulu artikel kabar gembira ini. Semoga aja dengan adanya artikel ini kamu bisa jadi lebih semangat ngejalanin hari-hari kerja kamu karena banyak liburan udah menanti kamu sepanjang tahun 2016 nanti. Terus biar kamu ntar gak ribet lagi ngitungin kalender, buruan bookmark deh artikel yang ini supaya bisa kamu jadiin pedoman sepanjang tahun 2016. Ditunggu komentarnya yah.

Editor : Tanto Andro
Sumber          
http://malesbanget.com/2016/01/ternyata-tahun-2016-ini-kamu-cuma-kerja-8-bulan-doang-sisanya-liburan/

Kembali : ARTIKEL 


Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2018 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA