indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Jumat, 15 Januari 2016

Putri-putri Gus Dur Bangga Jakarta Tidak Tunduk kepada Teroris

Jumat, 15 Januari 2016

Print Friendly and PDF
Putri-putri Gus Dur Bangga Jakarta 
Tidak Tunduk kepada Teroris


JAKARTA, Dua orang putri Mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid yaitu Alissa Wahid dan Yenny Wahid turut serta dalam aksi solidaritas di lokasi ledakan bom, Jalan MH Thamrin, Jumat (15/1/2016).

Secara bergantian, mereka berorasi dan memberi semangat di tengah masyarakat Jakarta. "Kita berdiri di sini untuk menyatakan bahwa Indonesia bersatu melawan teroris. Kita menyatakan kepada dunia bahwa mereka tidak bisa menundukan kita. Kita tidak takut!" ujar Yenny.

Yenny mengatakan masyarakat Indonesia luar biasa kuatnya sehingga tidak bisa ditaklukkan dengan aksi teror. Beberapa warga sipil dan polisi memang mengalami luka-luka akibat teror kemarin. Situasi tengah kota memang sempat kacau porak poranda.

Namun, Yenny mengatakan semua itu telah lewat dan warga sudah bangkit. "Kita berharap Jakarta segera diberi kesembuhan," ujar dia.

Sementara itu, Alissa Wahid juga mengungkapkan hal yang tidak jauh berbeda. Dia bangga bahwa bangsa Indonesia telah membuktikan bahwa teroris tidak bisa mengalahkan Indonesia. "Kita sudah tunjukan ke dunia bahwa Jakarta tidak tunduk pada terorisme. Indonesia sejak dulu adalah tempat para pemberani," ujar Alissa.

Ratusan warga Jakarta tumpah ruah di lokasi ledakan bom, Jalan M.H Thamrin. Mereka melakukan aksi solidaritas terkait aksi terorisme yang terjadi di lokasi tersebut. Pantauan Kompas.com, ratusan warga berbaju putih memulai aksi solidaritas mereka. Mereka mengangkat spanduk bertukiskan #KamiTidakTakut dan membawa bunga.

Tokoh-tokoh masyarakat terlihat di antara kerumunan orang tersebut di antaranya Romo Magnis, Todung Mulya Lubis, Arswendo Atmowiloto, Duta Besar Inggris Moazam Malik, dan yang lain. Mereka semua berorasi secara bergiliran. Tidak lama setelah itu, supporter klub sepak bola Persija Jakarta yaitu Jakmania juga bergabung dengan kerumunan.

















Penulis : Jessi Carina
Editor  : Fidel Ali
Sumber :
http://megapolitan.kompas.com/read/2016/01/15/20033761/Putri-putri.Gus.Dur.Bangga.Jakarta.Tidak.Tunduk.kepada.Teroris.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

Kembali : BERITA



Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia


Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Traveling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2018 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA