indonesaEnglish
GIIIPPPPPPPPPPPP

Selasa, 12 Januari 2016

Jerman Pastikan 8 Warganya Tewas dalam Bom Bunuh Diri di Istanbul

Selasa, 12 Januari 2016

Print Friendly and PDF
 pp

Jerman Pastikan 8 Warganya Tewas dalam Bom Bunuh Diri di Istanbul


ISTANMBUL, Pemerintah Turki memastikan bahwa sebagian besar dari 10 korban tewas dalam serangan bom bunuh diri di Istanbul adalah warga negara Jerman. Perdana Menteri Ahmet Davutoglu mengucapkan belasungkawa kepada Kanselir Jerman Angela Merkel atas jatuhnya korban WN Jerman. "Davutoglu menyatakan duka cita atas tewasnya 10 orang dalam serangan tersebut, sebagian besar merupakan warga negara Jerman," kantor berita Anatolia mengutip pernyataan PM Turki, Selasa (12/1/2016). Sementara itu Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier mengatakan, delapan warganya tewas dan sembilan lainnya terluka dalam peristiwa itu. PM Turki menyatakan serangan tersebut dilakukan oleh kelompok ISIS. "Kami memastikan pelaku serangan ini adalah warga negara asing yang menjadi anggota ISIS," ujar Dautoglu di Ankara.

Kanselir Jerman Angela Merkel berjanji akan melanjutkan perang melawan terorisme. "Hari ini Istanbul menjadi sasaran, sebelumnya Paris, Kopenhagen, Tunis, dan banyak lagi tempat lain," kata Merkel. "Teror internasional mengubah lokasi serangan, tetapi tujuannya selalu sama - kemerdekaan hidup kita. Teroris adalah musuh semua orang merdeka, musuh kemanusiaan, baik itu di Suriah ataupun Turki, di Perancis ataupun Jerman," kata Merkel. Sebelumnya diberitakan, serangan bom bunuh diri mengguncang Istanbul, Turki, Selasa. Tercatat 10 orang tewas dalam kejadian itu.


Editor  : Kistyarini
Sumber          
AP, AFP, Reuters
http://internasional.kompas.com/read/2016/01/13/04315291/Jerman.Pastikan.8.Warganya.Tewas. dalam.Bom.Bunuh.Diri.di.Istanbul

Kembali : BERITA


Terkini Indonesia

Terbaik Indonesia

Belanja Indonesia Lihat Lebih Lengkap >>>




Travelling Kita

Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Copyright ©2015 - 2018 THE COLOUR OF INDONESIA. Designed by -Irsah
Back to top
THE COLOUR OF INDONESIA